Pages

29 Mei 2015

Belajar Melody dan lick musik Djent Metal

Sejarah Musik DJENT

pada periode 2009-2010 di scene metal US (bagi yang intens mengikuti) sempat ramai istilah “Djent”. Perdebatan pun sempat terjadi, beberapa mengklaim bahwa jenis musik tersebut sudah ada lama, ada juga yang bilang bahwa djent baru saja lahir. Mana yang benar?
Kami pribadi sebelum mendengar term “Djent” sudah lama mendengarkan Meshuggah, dan mengkategorikan mereka sebagai band progressive-metal. Bahkan ketika pertama kali mendengarkan rilisan milik Gojira, kami juga langsung sontak berkata “Wah, band ini jelas-jelas terpengaruh oleh Meshuggah!”
Kemudian pada tahun 2009 mulai bermunculan band serupa dengan kedua band di atas, dan membentuk their own genre, yakni “Djent”. Meshuggah sendiri disebut-sebut sebagai pionir dari djent dan juga yang pertama mencetuskan term tersebut.
Tapi apakah itu Djent? Kata djent sendiri berasal dari bunyi yang keluar ketika memainkan riff gitar stacatto pada bagian breakdown lagu (untuk heavy musics) yang senarnya di-drop rendah.

Pengen tau musik Djent itu seperti apa, langsung saja pelajari licknya di bawah ini


2 komentar:

  1. Tipsnya mantap bro, mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam berbagai tehnik gitar secara lengkap, dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih bro

    BalasHapus

Tolong komentarnya sahabat